Menu Sahur Pertama menjadi tren di Google

Menu Sahur Pertama menjadi salah satu tren dalam pencarian Google saat ini. Memang dengan melihat tren kata kunci bisa memberikan ide tentang apa yang sedang dicari oleh penduduk Google. Selain mengetahui ide, juga mengetahui mana yang diprioritaskan oleh penduduk Google.

Alhamdulillah, kata kunci "Menu Sahur Pertama" masih kalah oleh kata kunci "Do'a mandi puasa Ramadhan". Kata kunci Menu Sahur Ramadhan berada di peringkat ke 6 sedangkan kata kunci Do'a mandi puasa Ramadhan berada diperingkat ke 4 untuk tren pencarian tanggal 12 April 2021 pukul 16.59 WIB. 

Dengan kalahnya kata kunci menu sahur pertama oleh kata kunci do'a mandi puasa Ramadhan menunjukkan lebih banyak penduduk Google yang mencari kepentingan akhirat daripada kepentingan dunia. Do'a mandi dan puasa Ramdhan tidak akan langsung dinikmati di dunia sehingga tentu itu untuk akhirat, sedangkan menu sahur tentu dirasakan di dunia. Tetapi jika yang dicarinya adalah adab sahur, niat sahur, amalan di waktu sahur tentu itu adalah kepentingan akhirat.

Untuk mengawali bulan Ramadhan ini mari kita niatkan semuanya untuk beribadah. Jangankan menuntut ilmu, bab makan dan tidur pun kita niatkan untuk beribadah, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh limpahan rahmat terutama bagi orang-orang yang berpuasa.
"Tidurnya orang puasa adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, amal ibadahnya dilipatgandakan, doanya dikabulkan, dan dosanya diampuni.” (HR Baihaqi)."

Walaupun tidur saja bisa jadi ibadah (tentu dengab adab dan tatacara tidur yang benar) namun bukan berarti selama bulan Ramadhan ini boleh tidur seharian. Sebaiknya bulan Ramadhan ini diisi aktifitas yang bermanfaat, baik bermanfaat untuk diri sendiri maupun bermanfaat secara sosial. Karena tidur saja jadi ibadah, apalagi aktifitas yang jelas ibadah dan manfaatnya. Tentu dilipatgandakan.

Semoga shalat tarawih pertama, sahur pertama, shaum pertama, dan aktifitas pertama lainnya menjadi titik awal perubahan semakin baik hingga akhir tetap istiqomah bahkan lebih semangat lagi. Aamiin

Comments

Popular Posts