2 Kali Gagal Verifikasi Pin Adsense, Ternyata Ini Penyebabnya



Beberapa bulan yang lalu ada pemberitahuan bahwa iklan dalam blog-blog yang terkait dengan adsense akan hilang jika tidak melakukan verifikasi alamat dengan memasukan nomor PIN yang dikirim melalui pos. Maka setelah menerima pemberitahuan itu saya klik permintaan verifikasi.

Saat itu dalam dashboard Google Adsense muncul perkiraan waktu sampainya surat ke alamat. Mungkin durasinya sama dengan akun-akun adsense lainnya. Singkat cerita saya tunggu hingga berminggu-minggu, ternyata surat berisi PIN itu belum sampai juga. Ditunggu lagi hingga berbulan-bulan hingga tanggal berakhirnya pengisian PIN habis, ternyata masih belum tiba juga. 

Karena deadline pengisian PIN sudah habis, otomatis iklan sudah tidak muncul lagi. Saat itu saya coba ajukan kembali melalui dashboard supaya dikirimkan surat berisi PIN yang baru. Setelah ditunggu sekitar 3 minggu ternyata belum sampai juga. 

Beberapa hari kemarin alhamdulillah saya menemukan seseorang yang berbagi pengalaman terkait verifikasi PIN yang selalu gagal, tidak sampai ke alamat rumah, tidak ada telpon atau chat dari kurir pos. Akhirnya saya ikuti langkah akhir yang dilakukannya. Apa itu? Yaitu datang ke kantor POS cabang kota/kabupaten. Intinya kantor pos utama di kota/kabupaten sobat.

Bersama anak saya, saya datangi kantor pos di daerah Tasikmalaya. Saat ditanya oleh pak Satpam langsung saja disampaikan ingin "mengecek PIN Google Adsense" ternyata pak Satpamnya sudah sangat tahu seperti sudah banyak orang yang menanyakan surat tersebut. Akhirnya yang tadinya saya akan menghubungi CS, ternyata cukup menunggu dicarikan oleh pak Satpam tersebut dan tidak perlu waktu lama akhirnya 2 amplop PIN diserahkan kepada saya.

Saat dicek isi PIN nya sama antara amplop pertama dan amplop kedua. Alhamdulillah saat dimasukan ke dashboard Google Adsense berhasil terverifikasi. 

Nah di sini saya mendapatkan informasi yang sangat berharga dari pak Satpam itu :

  1. Di kantor pos kota saya katanya ada banyak surat PIN Adsense yang tidak terkirim, katanya karena sebelumnya ada banyak alamat yang tidak sesuai sehingga kurir selalu tidak berhasil mengirimkan. Jadi, menurut beliau untuk PIN seperti ini sebaiknya di bawa ke kantor.
  2. Di PIN Adsense itu tidak ada nomor telepon kita, sehingga katanya itu juga menjadi alasan PIN tidak dikirim ke alamat. Jadi sekali lagi silakan di bawa ke kantor pos
  3. Saat membawa surat PIN Adsense ke kantor pos harus membawa KTP asli yang sesuai dengan alamat dan nama akun yang didaftarkan ke Google Adsense karena KTP tersebut akan discan bersama surat PIN nya dan hasil cetaknya akan ditandatangani oleh kita.
Sekian pengalaman saya terkait proses verifikasi alamat pembayaran Google Adsense yang sebelumnya selalu gagal dan menunggu cukup lama. Semoga informasi ini bermanfaat.



Comments

Popular Posts