Cara mendapatkan Kuota Gratis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Halo sobat inibudi. Sekarang ini sedang banyak topik yang ramai di bahas, mulai dari resesi ekonomi, covid claster baru, motoGP, pencairan bansos, pkh, dsb. tapi yang paling dekat dengan lingkungan saya yaitu berseliwerannya informasi pembagian kuota gratis untuk pembelajaran daring.

Sebelumnya telah ada informasi bahwa pembagian kuota akan dilaksanakan melalui aplikasi dapodik. Pembagian tersebut memerlukan pendataan yang sangat rapi. Jangan sampai ada hak-hak yang tidak tersampaikan.

Di sekolah tempat saya mengajar SD Baiturrahman Tasikmalaya, alhamdulilah para siswa bisa terpenuhi kebutuhannya akan pengadaan Smartphone. Namun setelah melihat komentar-komentar di youtube, pada video yang berada di channelnya Kemendikbud rupanya ada beberapa yang mengeluhkan nasib siswa yang tidak memiliki Smartphone. Nah lho?

Alangkah baiknya kalau ada kebijakan lain yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memberikan rasa keadilan bagi para siswa dan orang tua yang saat ini tidak memiliki Smartphone sehingga tidak akan merasakan bantuan berupa kuota tersebut. Dan sebagai pendidik sekaligus rakyat, saya saat ini hanya bisa beropini, berharap dan berdo'a untuk bangsa ini. Semoga banyaknya masalah yang dihadapi bangsa ini menjadikan majunya generasi selanjutnya. Tak masalah jika saat ini keadaanya seperti ini, tapi akan menjadi salah kita jika generasi selanjutnya lebih terpuruk dari generasi saat ini. 

Untuk sobat yang masih mencari cara untuk mendapatkan kuota gratis dari pemerintah, silakan untuk menghubungi pihak sekolah, ke guru atau ke TU ya. Kalau sekolahnya masih belum memberi arahan, silakan untuk cek ke dinas terkait dan terdekat ya.

Kalau sobat sudah ada kuota gratisnya, jangan lupa digunakan untuk belajar ya. Bukan untuk hiburan lho. 

Sebagai bonus informasi ini ada provider axis yang sudah ada brosur mengenai cara untuk mendapatkan kuota gratis tersebut



Untuk provider yang lain pun sama ya, cara untuk mendapatkan kuota gratis tetap melalui pihak sekolah.

Sekian informasi san opini dari saya. Salam pembelajar.

Comments

Popular Posts