Go to android

Waduh udah lama ga ngurus blog ini. Mumpung lagi libur nyusun tugas akhir kali ini saya ingin menyempatkan diri buat corat coret di blog ini. Masih jadi blogger musiman soalnya.. hehe
Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya bersama android. So teknokrat ceritanya. :-D Emang apa sih teknokrat itu? Jlebb..
Oke fiks langsung deh.. ceritanya selama kurang lebih 6 tahun saya akrab ditemani oleh yang namanya handphone. Baru beberapa bulan ini saya baru lebih kenal sama yanh namanya android. Emang agak telat sih. Orang lain udah kenalan dari jaman fir'aun sedangkan saya kenalnya udah jaman jend. Asisi.. haha jadi keingetan sama sama 529 saudara di Mesir yang menunggu hukuman mati, semoga para kepemimpinan yang dholim segera Allah ganti dengan kepemimpinan yang islami. Aamiin. Back to the topic, sesaat saya kenal dengan android lansung saya ubek-ubek yang namanya playstore dan ternyata aplikasi yang tersedia sudah banyak dan bikin saya pusing buat masukin aplikasi apa aja. Singkat cerita, setelah coba-coba menggunakan aplikasi android yang biasa ada di komputer saya putuskan untuk menggunakan hanya beberapa aplikasi saja. Saya kembali mengingat niat memikiki android inj bukan untuk hiburan, oke fiks tetapi untuk meningkatkan kualitas diri dengan suatu cara yang saya pilih untuk tidak dipublikasikan di sini. Hhe
Beberapa aplikasi yang saya suka dan masih terinstall sampak saat ini diantaranya:
1. Kingsoft office. Ini saya suka karena selain bisa buat baca file office dan pdf, aplikasi inj bisa juga untuk mengedit bahkan membuat dokumen dari nol sama sekali. Lebih dari 10 ekstensi file yang bisa dibuka di aplikasi ini.
2. Holy: Ayat KSU. Ini aplikasi Al-Quran digital yang ada versi PC nya juga. Saat pertama saya install di PC dulu aplikasi ini sangat amat bagus dan fiturnya lengkap. Buat saya sampai saat ini, inilah aplikasi quran android terbaik. Kita bisa memilih bahasa terjemahan, memilih bahasa tafsiran, memilih suara pembaca qurannya, memilih mushafnya, yang jelas seolah-olah kita mempunyai Quran e-pen lah. Tapi ini lebih praktis dan gratis full karena ini dibuat oleh KSU (King Saud University) untuk dibagikan secara gratis. Seperti kita tahu pemerintah Arab itu sudah biasa membagikan mushafnya secara gratis ke seluruh dunia. Nah kalau ink mushaf digitalnya.
Dua apkikasi itu yang membuat saya merasa android ini seperti PC. Hehe. Masih ada aplikasi lain sih seperti buat ngedit video, buat bikin komposisi lagu dsb hanya masih belum full.
Yang jelas saya sarankan buat sahabat semua, daripada memasang banyak aplikasi yang malah bikin waktu kita habis lebih baik memasang aplikasi yang mendukung hobi kita ata memasang aplikasi yang lebih produktif gitu lah. Aplikasi permainan cukup satu. Aplikasi sosial media juga cukup satu, karena walaupun satu biasanya sosmed itu tetep paling serinf dibuka. Hhe..
Nah segitu dulu yah ceritanya. Itu ceritaku sama android, ceritamu mana? :-D

Comments

  1. Romance dan Manga Fans,

    Jika Anda ingin membuat keluar Paradise maka Anda akan menyukai "Membuat keluar Behind Bars" !!

    "Membuat keluar Behind Bars" oleh J. Zaraiya sekarang dijual di Xinxii.com dan pengecer online lainnya baik.

    http://www.xinxii.com/mydocs.php?pid=3de6b

    Beli "Membuat keluar Behind Bars" sekarang !

    ReplyDelete
  2. Romance dan Manga Fans,

    Jika Anda ingin membuat keluar Paradise maka Anda akan menyukai "Membuat keluar Behind Bars" !!

    "Membuat keluar Behind Bars" oleh J. Zaraiya sekarang dijual di Xinxii.com dan pengecer online lainnya baik.

    http://www.xinxii.com/mydocs.php?pid=3de6b

    Beli "Membuat keluar Behind Bars" sekarang !

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar teman-teman saya tunggu!

Popular Posts