Sekilas Danus CCB



Melihat foto-foto ini mengingatkan saya pada lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan kegiatan Cerdas Cermat Biologi. Betapa tidak, waktu itu saya mendapat posisi di bagian Bank Soal, kegiatan dilaksanakan sekitar bulan Februari namun sejak bulan Juli sebelumnya target pertama Bank Soal sudah direncanakan. Saya masih ingat waktu itu target pertama tanggal 31 Juli 2011 Bank Soal harus memberikan laporan pertamanya.
Kini, persiapan saya lebih sedikit mengingat posisi kepanitiaan saat ini saya berada di bagian Dana Usaha. Awalnya saya heran mengapa malah berubah posisi namun pasti ada hikmahnya. Pendanaan CCB tahun 2012 ini menjadi salah satu tanggung jawab saya yang untuk beberapa waktu ke depan tentunya harus senantiasa dilaksanakan dengan penuh semangat. 
Nah, postingan kali ini saya isi dengan langkah kerja yang akan saya lakukan sebagai persiapan dari Danus. Mungkin sebagian di antara pembaca ada yang membutuhkannya, ya.... walaupun tidak ada tentunya sebuah tulisan tidak akan sia-sia karena tentu bagi saya sebagai penulis hal ini akan membantu perencanaan selanjutnya agar lebih matang lagi.
Berikut Strategi Pelaksanaan Tugas Danus :
  1. Penyusunan list perusahaan, lembaga dan donatur.
  2. Pemecahan menjadi beberapa Tim
  3. Nyari Dana.. hehe
  4. Laporan
  5. Berdo'a
  6. Ambil Dana
  7. Pake Dana
  8. Laporan
Hehehe... Kalau ditulis dengan serius rasanya terlalu rumit. Sebagai persiapan, urutan langkah lebih penting dari pada detail pelaksanaan langkah, karena tentunya di tengah perjalanan nanti akan ada banyak masukan dan rencana baru yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan CCB tahun ini. Ah, sekedar opini saja.
Kini tidak terasa tinggal satu bulan lagi menuju pelaksanaan CCB, 4-6 Februari 2013. Saat ini masih berkutat di 7 nomor pertama, jadi ingin cepat ke nomor delapan deh. Hehe..

Sebelum menutup postingan ga jelas ini, saya ingin mohon do'a restu dari para pembaca postingan ini (kalo ada yang baca), semoga Kegiatan CCB ini lancar dari persiapan hingga pelaksanaan bahkan hingga Mumas deh. Aamiin.. (terimakasih yang telah mengamini, semoga jadi amal di hari kelak). :-D
Salam Lestari! Salam Konservasi!

Komentar

Postingan Populer