Bangkitlah Indonesiaku!

Hari ini spesial kebangkitan nasional, jadi saya akan posting seputar kebangkitan nasional. Sedikit berbagi cerita tentang hari ini di sekitar saya sama sekali tidak ada suatu peringatan hari kebangkitan ini. Memang momentum hari kebangkitan ini sudah berlangsung sangat lama, yaitu 10 tahun, sehingga berbeda sekali kebiasaan dan mungkin juga perilaku warga Indonesia tempo dulu dengan yang sekarang.

Sedih memang ketika melihat berita-berita dari media cetak yang sering sekali memberitakan berbagai masalah yang ada di negeri ini, tidak terkecuali hari ini, meskipun merupakan hari kebangkitan nasional tetapi masih banyak perselisihan sesama anak bangsa. Saya jadi teringat ungkapan yang pernah disampaikan oleh rektor Universitas Siliwangi mengenai permasalahan bangsa ini. Beliau mengatakan “Seandainya kita bisa mendengarnya, pasti saat ini kita mendengar Ibu Pertiwi sedang menangis”, kurang lebih seperti itu ungkapannya.

Banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan dan membangkitkan bangsa ini agar tidak terpuruk terus menerus. Rekan Mahasiswa jangan sampai meniru tingkah pendahulu kita yang kini mengurus PSSI, saya bingung akan dibawa ke mana PSSI nantinya?

Meskipun banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi sedikit sekali orang yang melakukan apa yang ia tahu. Hal itu pernah juga diucapkan oleh kawan saya. Sedikit tapi bermakna. Tanpa basa-basi mari kita lakukan hal apa saja yang bisa kita lakukan dan menjadi tugas kita dengan semangat 45 dan secara sungguh-sungguh. Semoga Allah Swt meridhai kita. Aamiin..

Selamat Hari Kebangkitan Nasional! J
Bangkitlah Indonesiaku!

Komentar

Postingan Populer