Mengimport Bahasa Baru

Halo Sobat, setelah sekian waktu membuat video tutorial mengenai cara membuat aplikasi android dengan menggunakan Ispring Suite 9 akhirnya sekarang berkesempatan untuk memperkenalkannya lewat deskripsi pada blog ini.

Mungkin diantara sobat sudah ada yang mengenal apa itu Ispring Suite 9? Namun tidak ada salahnya saya perkenalkan lagi, karena boleh jadi ada yang baru mengenal.

Nah, Ispring Suite 9 adalah sebuah software add on atau tambahan untuk Powerpoint. Jadi, setelah sobat meng-install Ispring Suite 9 maka akan muncul menu tab baru apada tampilan Powerpoint sobat.

Fungsi dari Ispring Suite 9 cukup banyak, namun secara garis besar itu membuat powerpoint sobat menjadi lebih interaktif dan lebih fleksibel untuk diterapkan ke web bahkan aplikasi android. 

Di Channel YouTube saya, yaitu channel Budi Rachmat Kurniawan, saya sudah buatkan tutorial yang cukup lengkap dan sudah saya kumpulkan dalam satu Playlist. Saat ini sudah sekitar 27 video tutorial dan akan terus bertambah seiring update Ispring itu sendiri.

Memang aplikasi Ispring Suite 9 cenderung dengan LMS (Learning Management System) yang biasa dikenal dengan e-learning, namun dengan kreatifitas sobat aplikasi Ispring bisa juga digunakan untuk software pembuat aplikasi umum atau bisnis. Bahkan tanpa koding atau pemrograman pun bisa sampai dipublikasikan di Google Playstore. Alhamdulillah saya juga sudah menerbitkan aplikasi di Google Playstore dengan teknik Ispring Suite dan Powerpoint tersebut. 

Sobat bisa cek di Playstore nama aplikasinya ada KIBAR, Makhorijul Huruf, dll. Pokonya pilih saja yang Developer nya Madena Publishing ya. Itu sebagai sampel saja. Saya yakin sobat pasti bisa membuat yang lebih keren dari saya. 

Selain tanpa koding, membuat aplikasi dengan Ispring Suite 9 dan Powerpoint juga ada keuntungan lainnya, yaitu spek komputer atau laptop yang dibutuhkan tidak harus spek dewa atau high. Bahkan semua aplikasi yang saya buat itu dikerjakan di laptop yang memiliki ram 2gb saja. Kalau kita menggunakan Android Studio kan 8 GB juga masih standar. Hehe..

Jadi Monggo yang mau belajar Ispring Suite 9 ditunggu mampir ke channel YouTube saya yah.. 

Salam Pembelajar!

Comments

Post a Comment

Komentar teman-teman saya tunggu!

Popular Posts