Wisata Baru di Tasikmalaya Karang Resik

Halo sobat, ada yang sudah pernah ke Tasikmalaya? Atau emang yang baca ini kebanyakan orang Tasik yah?

Sekarang-sekarang ini lagi ramai orang-orang membicarakan sebuah tempat wisata lama yang diperbaharui, yaitu Karang Resik. Karang Resik ini memang bukan tempat wisata yang baru, tetapi sudah ada sejak lama namun sempat sepi dan berhenti untuk sekian tahun, hanya digunakan untuk tempat perkemahan, dan kegiatan lainnya yang jauh dari kata wisata.

Pada bulan Desember kemarin, tempat wisata Karang Resik ini kembali menjadi sorotan utama untuk warga Tasikmalaya dalam kategori tempat wisata kekinian, jaman now. Hal tersebut sangat wajar karena setelah sekian lama tempat wisata Karang Resik ini tidak terdengar kemudian terlihat oleh warga terdapat pembangunan di dalamnya, bermula dari terlihatnya tower dan bangunan tinggi di dalamnya serta ditanamnya tumbuhan yang tinggi sehingga menarik pembicaraan warga Tasik.

Tidak hanya ramai dari mulut ke mulut, bahkan pembicaran tentang Karang Resik pun ramai dari jempol ke jempol alias share di dunia maya. Terutama saya pertama kali melihat tayangan view Karang Resik itu lewat video instagram, dan itu memang sangat indah. Saya sewaktu SMP pernah mengadakan perkemahan di tempat itu, dan sekarang saat melihat videonya menjadi pangling.

Alhamdulillah pada tanggal 31 Desember 2017 kemarin saya berkesempatan untuk mengunjungi Karang Resik tersebut sehingga bisa berbagi dokumentasi bersama sobat semuanya. Sebelum berbagi foto, saya ingin membagi informasi seputar apa saja yang ada di tempat wisata Karang Resik Tasikmalaya tersebut, diantaranya :

  1. Taman Air
  2. Labirin
  3. Kebun Binatang Mini
  4. Rumah Makan
  5. Tempat Jajan ala Tasik
  6. Taman Bunga
  7. Viking Land 
  8. Arena Outbond
  9. Tempat makan keluarga
  10. dsb (soalnya belum semua sempat saya kunjungi)
Nah, buat yang dulu sempat mengunjungi Karang Resik, akan sangat berbeda kan dengan sarana yang ada sekarang?

Sayangnya sekarang sudah selesai liburan sekolahnya yah, tetapi buat yang penasaran untuk mengunjungi Karang Resik, dekat kok lokasinya karena ada di jalur lintas provinsi. Tepatnya di perbatasan antara Ciamis dan Tasik. Kalau sobat yang dari arah Bandung ke Tasik, nanti ambilnya jalan yang ke Ciamis supaya lebih dekat daripada menyusuri daerah Tasikmalaya dahulu. Lah sekarang kan sudah gampang mengakses Google Map. hehe

Jangan lupa bawa kamera juga yah, aduh mana mungkin lupa sekarang kan di Handphone sudah terpasang kamera yang mumpuni. Oh ya, yang penting nih tiket masuknya itu 15.000 per orang, dan di dalamnya ada yang harus bayar lagi ada yang tidak, tergantung wahana apa yang dikunjungi.

Yah, rupanya sekian yang saya share saat ini, karena sudah malam, ikan harus bobo. Hehe.. Sebelum beranjak silakan sobat lihat-lihat sebagian dokumentasi saya ini yah, nanti mudah-mudahan bisa saya sharekan juga di channel youtube dan tempat lainnya. Apa tempat lainnya itu? Ikuti terus update-an saya pokoknya yah. Danke!






Itu cuma lokasi Labirin dan sekitarnya aja yang dikunjungi yah. :-)


Komentar

Postingan Populer