Merakit alat listrik - DIY memang lebih murah

Halo sahabat jejak mahasiswa. Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu metode mendapatkan barang apapun dengan harga yang murah. Mau tau bagaimana caranya? Baca terus artikelnya yah sobat.

Hari ini seperti Sabtu biasanya merupakan family time bagi saya. Libur mengajar, libur berorganisasi, setengah libur buat berdagang online, tetapi bekerja untuk berkarya dan berhobi. Tentunya karya dan hobinya tidak boleh sampai mengganggu family time.

Kalau tidak bepergian keluar, saya seringkali memanfaatkan hari sabtu ini untuk membuat sesuatu. Mau hobi, karya sesuatu, atau yang mendukung usaha berjualan blazer korea. Kebetulan hobi, usaha, dan karya yang saya senangi dan geluti bisa digabungkan satu sama lain. Hehe

Sobat pernah mendengar istilah DIY ngga? Bukan nama daerah yah, Daerah Istimewa Yogyakarta. DIY yang saya maksud adalah Do It Yourself, jadi mendapatkan sesuatu dengan cara membuatnya sendiri, bukan dengan membeli. Nah, apa saja yang bisa kita buat sendiri, memangnya kalau kita ingin laptop baru bisa membuatnya sendiri? Jawabannya bisa ya, bisa tidak. Tergantung diri kita sendiri. Sudah banyak kok orang yang dengan senang hati mau berbagi tutorial membuat sesuatu, bahkan merangkai laptop. Jangan-jangan sobat jadi tertarik membuat blazer korea sendiri yah? Biar bisa membuat blazer model terbaru. Hehe..

Beberapa hari yang lalu saya dan istri menemukan bahwa terminal listrik di rumah kabelnya pada rapuh. Kemudian kita putuskan untuk memperbaikinya. Ketika membeli bahan ternyata harga total bahan dan harga terminal listrik yang sudah jadi relatif sama harganya.

Hari ini dijadwalkan untuk merangkai bahan yang sudah dibeli. Hasilnya, ternyata bisa jadi 2 terminal listrik dengan kabel yang lebih panjang dibanding produk yang sudah jadi. Ternyata masih ada juga sisa kabelnya yang hampir masih setengahnya. Jadi masih bisa menjadi 4 terminal listrik. Lumayan kan? Harganya sama dengan 1 yang sudah jafi, tetapi dengan DIY bisa jadi hampir 4 terminal listrik. Itulah keuntungan metode DIY. Apalagi kalau bikinnya sambil ditemani kue brownies DIY nya istri tercinta. Hehe

Komentar

Postingan Populer