Wisuda 1 (Mudah2an ada bag 2 nya).. Hehe

Wah.. Hari ini Universitas Siliwangi baru saja meluluskan lebih dari 1000 lulusan. Maaf saya tidak mencatatkan dengan pasti berapa lulusannya, yang jelas lebih dari 1000 dan yang jelas semakin banyak para calon pekerja dan pengusaha, semoga tidak ada yang jadi pengangguran. Aamiin.

Bukan rahasia umum lagi bahwa gelar tidak menjamin kita untuk bisa mendapatkan pekerjaan dan bukan rahasia umum juga bahwa banyak sekali pengusaha yang hanya sekedar tamatan SD. Jadi, semua ada pada usaha kita bukan sekedar gelar. Ada teman yang bertanya kenapa harus kuliah kalau nantinya tetap harus mencari pekerjaan? Pertanyaan ini tentu keluar dari teman saya yang tidak melanjutkan kuliah. Saya hanya tersenyum, dia malah tertawa. Saya selalu teringat nasihat Ibu saya tercinta, beliau bernasihat kita serahkan hasil apakah kita akan bekerja atau menganggur sekalipun, Allah Maha Mengetahui, yah minimal kita sudah berusaha salah satunya dengan melanjutkan kuliah. Saya bangga dengan kedua orang tua yang tidak pantang menyerah menyekolahkan ketiga anaknya, walaupun banyak tantangan. Semoga saya bisa membahagiakan mereka. Aamiin.

Bicara soal kuliah, tentunya bicara juga soal wisuda. Setuju? Biasanya pertanyaan yang diajukan kepada seorang mahasiswa adalah jurusan apa? Semester berapa? Atau kapan wisuda? Hehe.. Nah.. Bicara soal wisuda tentu bicara juga soal toga, itu lho seragam yang digunakan saat melangsungkan acara wisuda. Saya ingin tahu kenapa pakaian wisuda umumnya seperti itu? Dari mana pula asalnya? Mungkin nanti akan saya postingkan lagi untuk hal tersebut. Untuk sekarang terspesial saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak tingkat yang baru lulus dari Universitas Siliwangi, semoga kesuksesan dan ridha-Nya senantiasa ada dalam kehidupan kakak semua. Aamiin.

See you later! :-D

Komentar

Postingan Populer