Air dan Kehidupan


Pada postingan kali ini saya membawakan judul seperti di atas. Dalam pemikiran saya, air dan kehidupan manusia sangat erat sekali kaitannya. Dari artikel yang pernah saya baca, manusia bisa bertahan tanpa makan sampai dengan 40 hari, tetapi untuk bertahan tanpa minum manusia hanya mampu sampai 5 hari saja. Hal itumenjadi salah satu contoh pentingnya air untuk kehidupan kita. Air juga sangat penting untuk kehidupan makhluk lain selain manusia.
Adanya air di muka bumi ini menjadi salah satu penunjang adanya kehidupan makhluk hidup. Tentu saja bukan hanya karena ada air. Banyak faktor yang mempengaruhi kehidupan selain air, seperti suhu, intensitas cahaya matahari, udara, dsb.
Dari air saja kita bisa mendapatkan begitu banyak keajaiban yang telah diciptakan oleh Allah Swt. Allah Swt menciptakan air dengan kekentalan tertentu dan tidak berubah walaupun air telah melalui daur yang berulang-ulang sejak ia diciptakan. Subhanallah, Allah lah yang senantiasa menjaga kekentalan air ini. Mengenai kekentalan air ini sebenarnya telah dibahas oleh Harun Yahya. Beliau menyatakan bahwa apabila kekentalan air di bumi ini berubah nilainya yang menyebabkan air menjadi lebih kental, maka manusia dan makhluk lainnya bisa mati, karena air akan mengisi plasma darah tetapi akhirnya merusak pembuluh karena kekentalannya yang berubah dan mempersulit peredarannya.

Komentar

Postingan Populer